Daerah Di Indonesia Dengan Jaringan 5G Telkomsel

Jaringan 5G sudah hadir di Indonesia bahkan diluncurkan secara resmi pada tanggal 27 Mei 2021 yang lalu. Kehadiran teknologi terbaru ini membuat banyak pengguna smartphone tertarik untuk mengupgrade ponselnya agar bisa mendapatkan dukungan jaringan 5G.

Tapi sebelum Anda melakukannya, Anda harus tahu jika hingga saat ini operator yang menyediakan layanan ini masih hanya operator Telkomsel saja. Dan bahkan yang sangat disayangkan bahwa jaringan 5G tidak bisa diakses di semua kota jadi ada daerah-daerah tertentu saja yang mendapatkan dukungan jaringan internet generasi terbaru ini.

Daftar Daerah Di Indonesia Dengan Jaringan 5G Telkomsel

Daftar Daerah Di Indonesia Yang Bisa Menggunakan Jaringan 5G Telkomsel

Kendati sudah banyak pengguna ponsel pintar yang menunggu hadirnya jaringan terbaru dan terkuat 5G ini, nyatanya jaringan ini masih dilakukan pengembangan. Dan telkomsel juga melakukan upaya secara bertahap dan terukur guna memperluas layanan Telkomsel 5G ini. Jika Anda ingin tahu daftar daerah yang sudah bisa menggunakan jaringan internet 5G Telkomsel, berikut diantaranya:

1. Balikpapan

Untuk daerah yang pertama adalah Balikpapan. Jadi buat Anda yang berada di kota ini, Anda sudah bisa mengakses jaringan 5G Telkomsel di Grapari di kota Anda.

2. Kota Medan

Selain Balikpapan, Medan juga menjadi salah satu kota di Indonesia yang sudah mencakup wilayah jaringan 5G Telkomsel. Jadi untuk Anda yang berada di kota Medan, Anda sudah bisa mencoba menggunakan jaringan 5G dan merasakan kecepatan dan kemudahan pada saat berselancar di dunia maya.

Adapun untuk di kota medan ini, daerah yang bisa menggunakan jaringan 5G adalah Grapari Telkom Group Medan, Perumahan Dinas Pemerintahan yang berada di Jalan Sudirman, Area BHR atau Bukit Hijau Regency.

3. Surakarta

Untuk Anda yang saat ini berada di Kota Surakarta, Anda juga sudah bisa menggunakan jaringan internet 5G di kota Anda karena jaringan internet 5G di Indonesia sudah mencakup kota Surakarta. Sedangkan untuk jaringannya sendiri berada di area grapari Surakarta dan Balai Kota Surakarta.

4. Jabodetabek

Nah, untuk jaringan 5G di wilayah jabodetabek sendiri berada di Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Widya Chandra, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai hingga Tangerang Selatan.

Jadi sudah tahu, kan wilayah mana saja di Indonesia yang sudah bisa menggunakan jaringan 5G Telkomsel ini? Jika Anda berada di wilayah yang sudah mendukung jaringan 5G Anda bisa mencari ponsel yang juga sudah mendukung layanan ini. Karena hingga saat ini belum semua perangkat bisa mendukung layanan ini.

Jika Anda ingin menikmati kecepatan dari jaringan internet 4G, pastikan jika kartu Anda adalah kartu SIM 5G dan Anda juga berada di lokasi yang memang sudah melayani jaringan 5G ini. Semoga bermanfaat.