Kelebihan Teknologi 5G Yang Wajib Anda Ketahui

Dunia internet saat ini memang berkembang dengan begitu pesat. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya perubahan dan perkembangan yang terjadi salah satunya muncul teknologi terbaru bernama 5G. Ini adalah terobosan baru yang dapat meningkatkan transmisi data dan konektivitas.

Teknologi 5G ini dinilai memiliki kecepatan unduh jauh lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan internet 4G. Dan dengan adanya peningkatan transmisi pada jaringan 5G ini memberikan banyak manfaat bukan hanya konsumen perorangan saja melainkan segmen industri juga akan merasakan dampak positifnya.

Jaringan internet 5G ini memang akan memberikan banyak manfaat untuk berbagai aspek kehidupan baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Kelebihan Teknologi 5G Yang Wajib Anda Ketahui

Kelebihan Yang Dimiliki Teknologi Internet 5G

Sebelum menggunakan teknologi terbaru ini, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihannya. Jadi teknologi 5G memiliki ragam manfaat untuk semua orang di masa mendatang. Jika Anda penasaran, maka berikut ini beberapa keunggulan atau kelebihan yang dimiliki teknologi internet 5G:

1. Latensi Jauh Lebih Rendah

Kelebihan pertama adalah karena latensi pada teknologi internet 5G jauh lebih rendah. Latensi sendiri adalah jeda waktu untuk mengantarkan data. Jika waktu jeda semakin tinggi maka respons yang didapatkan pun akan semakin lambat. Setiap generasi memiliki tujuan yang sama yakni mengurangi latensi ini. Karena itu jika dibandingkan dengan jaringan 4G, latensi 5G ini jauh lebih rendah.

2. Koneksi Internet Jauh Lebih Cepat

Selain latensi lebih rendah, keunggulan kedua dari teknologi 5G adalah koneksi internet jauh lebih cepat. Jadi setiap generasi mempunyai peningkatan begitu halnya dengan jaringan 5G ini yang memiliki kecepatan jaringan lebih dibandingkan 4G.

Untuk kecepatan yang ada pada jaringan 5G ini digadang-gadang mengalami peningkatan bahkan sampai 100x dibandingkan dengan sinyal 4G yakni hanya 10Gbps saja. Dengan kecepatan yang meningkat ini tentu berbagai kegiatan yang dilakukan dapat berlangsung dengan lebih cepat.

3. Dapat Mengendalikan Drone

Kelebihan ketiga dari jaringan 5G ini adalah bisa mengendalikan drone jadi itu artinya manfaat yang didapatkan oleh jaringan ini jauh lebih banyak. Drone sendiri dapat dimanfaatkan untuk beberapa sektor pekerjaan misalnya pertanian, pemetaan dan militer. Dan dengan adanya jaringan 5G ini, petani dapat memantau lahannya yang gambarnya bisa dilihat menggunakan video yang beresolusi tinggi.

4. Mobil Tanpa Mengemudi

Dan kelebihan terakhir yang dimiliki oleh jaringan ini adalah memudahkan transportasi. Dimana teknologi jaringan 5G ternyata mampu mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa pengemudi. Dengan dukungan 5G ini mobil bisa bergerak menggunakan kemampuan pemrosesan data dan kecepatannya pun meniru waktu refleksnya manusia.

Jadi itulah beberapa keunggulan teknologi 5G dengan manfaat di berbagai sektor pekerjaan. Perkembangan teknologi memang membuat segala pekerjaan jadi lebih mudah untuk dilakukan. Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli hp dengan jaringan 5G supaya merasakan berbagai keunggulannya. Semoga Bermanfaat.