Smartphone Yang Sudah Menggunakan Jaringan 5G

Baru-baru ini, jaringan internet 5G sudah hadir dan diresmikan di Indonesia. Setelah mendapatkan SK atau Surat Keterangan Laik Operasi dan menjadikan Telkomsel sebagai operator yang pertama yang menghadirkan jaringan 5G buat para penggunanya. Tapi sayangnya, ternyata hingga saat ini tidak seluruh ponsel yang sudah mendukung jaringan internet 5G ini.

Ini disebabkan karena band atau pita yang digunakan perangkat belum kompatibel dengan pita yang digunakan oleh operator seluler untuk mendapatkan jaringan 5G. Dan telkomsel juga sudah mengatakan jika perangkat yang bisa menggunakan jaringan 5G adalah perangkat dengan teknologi 5G NSA.

Jadi tidak semua perangkat mendukung jaringan internet 5G ini. Jika Anda tertarik dengan teknologi terbaru bernama 5G dan ingin menggunakannya, maka sebaiknya ketahui dulu smartphone apa saja yang bisa mendukung jaringan 5G untuk penggunanya di indonesia. Anda bisa simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Smartphone Yang Sudah Menggunakan Jaringan 5G

Beberapa Smartphone Yang Mendukung Jaringan Internet 5G

Meski jaringan internet 5G ini sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia, tapi sayangnya tidak semua tipe ponsel mendukung jaringan yang lebih kuat dan cepat ini. Karena itu, jika Anda tertarik untuk mencoba teknologi terbaru satu ini, gunakan salah satu ponsel dari daftar ponsel yang sudah mendukung jaringan internet 5G berikut ini:

1. Oppo Neo 5

Smartphone yang mendukung jaringan 5G pertama adalah Oppo Reno 5, Ponsel android satu ini sudah menggunakan jaringan 5G dari operator Telkomsel. Dan hp ini menjadi salah satu hp keluaran Oppo yang terbaik karena spesifikasi yang canggih di dalamnya. Untuk Anda para pecinta hp canggih keluaran Oppo, Anda harus mencoba ponsel pintar satu ini karena selain sudah mendukung jaringan 5G, hp ini juga memiliki fitur kamera yang canggih dengan kamera utama beresolusi 64 MP dan kamera depan beresolusi 32MP.

2. Huawei Mate 40 Pro

h mendukung jaringan 5G dengan nama Huawei Mate 40 Pro. Ponsel cerdas satu ini sudah didukung prosesor Mate 40 Pro dengan RAM 8G dan ROM 256GB. Jika Anda pecinta dunia photography, Anda wajib memilih ponsel ini karena kamera belakangnya yang tinggi bahkan hingga mencapai 50 MP.

3. Vivo X60

Dan ponsel pintar terakhir yang wajib Anda beli jika ingin merasakan kecanggihan dari teknologi 5G adalah Vivo X60. Vivo X60 sudah dilengkapi layar 6,56 inch dengan RAM dan ROM 8GB dan 128GB. Hp ini juga memiliki fitur kamera yang terang baik depan maupun kamera belakangnya. Jadi cocok untuk Anda yang suka memotret.

Jadi itulah daftar smartphone yang sudah bisa menggunakan jaringan 5G. Masih banyak tipe ponsel lainnya yang bisa Anda gunakan tapi daftar ponsel di atas yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini. Selamat Mencoba.